Sunday, September 13, 2015

Tetap gaya tapi hemat? Jaman dong!!!

   Hai semua!! Ketemu lagi nih bareng saya di hari minggu. Kok minggu? bukannya biasanya sabtu ya? Iya nih, karena saya sibuk banget ternyata jadi harus bisa me-manage ulang waktu gitu deh, maklum anak kuliahan nih #soksibuk #bebasbel. Nah, Banyak orang sekarang ini suka barang branded tanpa memikirkan harga barang alias aspil atau asal pilih (cieilah bahasanya #bebasbel). Lalu waktu mereka udah beli mereka baru nyadar deh kalau itu barang menguras dompet dan ngejadiin kanker!! Ha kanker? iye kanker yang biasa disebut kantong kering gitchu dech (… mulai deh). Nah terus cara ngehindarinnya gimana? Padahal kita kan pengen tampil trendy dan gaya gitu. Nah karena inilah saya ngepost (ya iya lah kalo ga ngapain dipost coba). So, langsung aja saya jelaskan cara-caranya adalah.. jreng jreng.. #dilemparsendal

1. Hilangkan lapar mata
    Mulailah belajar dari sekarang untuk menahan lapar mata. Kebiasaan cepat tertarik membeli atau ingin memiliki ketika kamu melihat suatu barang, itulah semua awal derita, kegalauan dari timbulnya kantongmu kering #uhuk. Kebiasaan ini bisa diatasi dengan kesadaran diri sendiri kok. Ayo jadi pembeli yang cerdas yang belanja tanpa mengikuti keinginan mata!!

2. Bandingkan harga
   Kalau kamu ingin membeli atau menginginkan sesuatu barang, kamu harus pintar mencari barang yang diinginkan dengan harga termurah. Kamu nggak perlu keliling toko untuk membandingkan harga termurah. Cukup menggunakan majalah atau internet untuk mencari informasi harga barang yang kamu mau. Sekarang kan ada banyak banget situs online shop (kayak usaha saya itu loh #malahpromosi #bebasbel) yang bisa kamu lihat harganya dan bandingkan harganya dengan toko lain. Nah, kamu bisa mencari harga yang paling murah.

3. Diskon
   Nah, ini hobinya para cewe untuk berburu diskon. Tapi lihat dulu, BUTUH itu barang apa nggak? Jangan karena diskon langsung dibeli! Survei membuktikan akhirnya barang itu sih sebagian besar gak akan kepake. Kalau memang barang yang dibutuhkan itu lagi diskon, cek kualitasnya. Lebih memuaskan lagi kalau dapat barang murah dengan kualitas bagus dan bermerk #uhuk ~

4. Beli barang KW
   Nah, kalau ini memang sih sedikitnya ga baik juga. Masa orang udah keluarin barang bagus tapi ada tiruannya? Namun ya mau gimana lagi? Standar orangkan ga semuanya kaya coy! Lagian, ga ada salahnya kok beli barang KW selagi emang kualitasnya bagus. Dan ga semua barang KW itu punya sisi negatif. Kenapa? Mikir aja deh, kan lumayan ada yang tenarin produknya? Ya emang sih walau barangnya KW (namanya juga KW coy, serba salah #pukpuk).


    Nah jadi inilah tips-tips dari saya. Kalau sedikit ngaco maklumlah, kan biar yang baca ga bosen coy!!! So, tetap bisa gaya tapi juga bisa hemat kan dari tips diatas? So, dicoba saja wahaha #evillaugh.

2 comments:

  1. Kecuali smartphone atau part komputer. Jangan deh beli yang KW :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah.. betul betul betul!!!
      Kalau itu sih ga disaranin banget lah ya.. haha
      itu sih mau ngirit tapi ujung"nya jadi boros XD

      Thankyou udah diingetin, dan juga udah mw mampir dan meninggalkan jejak >w<

      Delete