Sunday, August 23, 2015

Mengelola bakat biar ga redup? So simple!

   Hai all!! Ketemu sama saya lagi nih di hari minggu ahaha.. Pasti pada kaget ya kok hari minggu update gini? Ya, buat menebus waktu-waktu kemarin ga sempat update aja sih.. Btw, Pasti pada galau ya yang tau bakatnya tapi ga tau cara ngelolanya? (disini kata lola bukan berarti loading lama,oke?). Jangan galau lagi deh mulai sekarang, karena saya hadir disini buat ngejelasin caranya ngelola bakat biar ga redup kayak lilin yang ketiup angin (kan sayang kalau punya bakat tapi ketiup angin jadi redup gitu). So, langsung aja deh saya jelasin biar ga kelamaan soalnya saya yakin udah pada teriak-teriak pake toa karena alasan durasi yang berkepanjangan gitu..

1. Mencoba
    Coba kamu pikirkan hal yang suka kamu lakukan dengan senang hati tanpa ada perasaan malas, bosan, atau terpaksa. Kamu mengerjakannya dengan sukarela tanpa ada yang menyuruh kamu untuk melakukan hal tersebut. Karena didunia ini ga ada yang instan kecuali mie instan #plak

2. Mendengar pendapat orang lain
    Setelah menemukan bakatmu, lakukanlah berulang kali sampai kamu benar-benar menguasainya. Kalau kamu sudah dapat menguasai bidang kesukaanmu itu, tunjukkanlah pada orang lain terlebih pada orang lain yang lebih senior dari kamu. Catat dan rekam pendapat mereka di memori otak kamu (kalau ga bisa nyatet di memori otak, catet di buku atau kertas juga boleh). Karena bagaimanapun juga pendapat mereka bisa kamu pakai untuk memotivasi dan memperbaiki keterampilan serta teknik yang sudah kamu lakukan agar lebih baik dan layak lagi.

3. Narsis
    Kalau udah nyadar apa bakatmu dan orang-orang menerimanya dengan baik, waktunya narsis. Tunjukkan bakatmu dengan membantu mereka sesuai dengan kemampuan yang kamu kuasai tersebut. Bisa juga update di media sosial, ke tetangga, sodara,dll. Bukan buat pamer, tapi biar banyak orang yang tau dan ngerti. Jadi siapa tau kamu bisa memulai karier dengan bakatmu itu.


    Nah, inti dari semua ini adalah kamu harus pede sama bakat yang kamu punya, jangan patah semangat, jangan tergesa-gesa, dan selalu berlatih (kayak saya ini lho #cius #dilemparsendal). Kalau ada orang yang ngejudge kamu, cuekin aja inget tentang blog saya yang di Percaya Diri dong!. Jangan sampai judge mereka bikin kamu dan bakatmu redup! Semangat guys!! You can do it!!

4 comments:

  1. Gue belum temukan dimana bakat gue sembunyi? :') Karena belum ada hal / kegiatan yang bikin gue tertarik untuk terus mengulang-ulang itu.
    Perdana nih saya datang kesini, jadi tinggalin jejak dulu. Dan mampir yah ke blog saya dekwidap.blogspot.com jangan lupa tinggalkan jejak juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm.. coba dicari aja pelan".. lgan serius lu belum ada kegiatan/hal? menurut gue ada kok cuma lu belum sadar aja ahaha :p *apaan dah*

      btw, gue udah mampir blog lu.. bagus kok ^^v
      salam blogger lah ya '-')/

      Delete