Saturday, August 29, 2015

Sindrom Senin? Ampun deh..

   Hai all, ketemu lagi nih bersama dengan saya dihari sabtu yang absurd buat saya. Btw, Siapa coba yang seneng sama hari Senin? Kayaknya hampir semua orang yang sekolah, kuliah, sampe kerja benci sama yang namanya hari Senin. Setelah melewati hari Minggu untuk bersantai, bersenang-senang, jalan-jalan, dan istirahat panjang terpaksa harus END. Kalianpun mulai tertekan dengan kegiatan sekolah, kuliah, dan kerja. Inilah penyebab kenapa kebanyakan orang membenci hari Senin. Karena mereka harus memulai aktivitas-aktivitas yang membuat dirinya tertekan dan jenuh. Sindrom hari Senin ini mudah untuk diatasi kalau kalian punya niat dan kemauan untuk melawan rasa malas itu. Susah ya? SAMA! #plak #bebasbel. Lalu caranya melawan sindrom hari senin gimana? So, inilah caranya..

1. Membuat Daftar
   Pada hari Minggu, buat daftar kegiatan yang akan kita lakukan sepanjang minggu depan. Isi dengan daftar kegiatan yang menyenangkan. Misalnya nobar pertandingan bola. Makan malam bersama teman di tempat makan yang belum pernah dicoba. Bahkan daftar langkah-langkah mendekati gebetan, film yang mau ditontonlah, buku yang mau dibacalah, dan sebagainya (pikir sendiri, saya yakin banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan).

2. Mempersiapkan
    Sebelum memasuki hari Minggu, kalian persiapkan dulu jadwal untuk hari Senin. Kalau ada tugas buat Senin, kerjakan dahulu. Soalnya kalau udah libur, jadi males ngerjain tugas, akhirnya rempong dan ngegerutu ngerjain tugas. Karena ini yang bikin kalian semua malas ngadepin hari Senin dengan tugas yang menumpuk. Iya gak? Bener kan? Ayo ngaku!!!

3. Dengar Musik
    Saat bangun pagi sebelum memulai aktivitas, dengarkanlah musik. Setel musik keras-keras di kamar kalian. Nyanyi dan jingkrak-jingkrak dikamar juga boleh. Lanjutkan sambil mandi! Musik dapat membuat mood kalian semua menjadi lebih baik lho! (asal jangan lagu galau aja).

4. Ubah Mindset
    Ubah cara berpikir kalau hari Senin itu menjengkelkan, menjadi “Senin itu menyenangkan”. Coba kalian pikir aja, kalau pergi ke sekolah, kuliah, sampe kerja, kalian bisa ketemu teman-teman, bercanda atau curhat. Yang punya gebetan pasti akan lebih terasa menyenangkan, kalau yang ngga punya ya nasib kalian jelek alias Derita Lo! #ngakak. Makanya cari gebetan gih biar menyenangkan (….)

5. Gerakan We Love Monday!
    Bikin gerakan We Love Monday bersama teman-teman. Beda dari yang lain kan???? (iyain aja udah). Jadi grup pemberi semangat hari Senin! Misalnya nih kalian yang tergabung dalam komunitas We Love Monday harus memberi semangat dari hari Minggu malam kepada teman-teman yang ‘melempem’. Pergi ke tempat-tempat diskon khusus di hari Senin. Dan ingat bagi yang jomblo: weekend itu lebih menyebalkan daripada hari Senin lho! TRUST ME! (ya iyalah, weekeend kan isinya orang pacaran #uhuk)


     So, masih sebel sama hari Senin? Jangan lagi deh, sayang banget lho (apalagi yang jomblo kan nyesek). So, semangatlah dalam menghadapi hari Senin all!! ^^

5 comments:

  1. Bahasa penyampaiannya enak dibaca.. Good! Pertahankan! Keep blogging!

    Yes bentar lagi Senin! Haha

    ReplyDelete
  2. Bahasa penyampaiannya enak dibaca.. Good! Pertahankan! Keep blogging!

    Yes bentar lagi Senin! Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. XD
      Thankyou >w<
      Siapp '-')>
      Keep blogging too!! XD

      Delete
  3. Wih mantap! Ditunggu post berikutnya ya! :))
    Salam, Jevon Levin

    ReplyDelete