Thursday, July 23, 2020

Hal yang Harus Berhenti?? Berubah Yuk!

   Hai hai hai!!! Balik lagi nih sama feuraisa si pemilik blog. Jadi gimana kabar kalian hari ini?? Baik kan??? Tetap semangat ya apapun keadaanmu! Semua orang pasti punya sesuatu yang ada dipikiran dong, benerkan? Nah, pernah ga terlintas gara-gara pikiranmu itu kamu jadi ngerasa seperti terbebani gitu?? Pasti pernah kan?? Apa aja sih hal yang ada dipikiran dan jadi beban bahkan harus berhenti sebelum akhirnya jadi makin parah? Disini, feuraisa punya 8 hal ya, yuk disimak!

1. Mencoba untuk menyenangkan semua orang

    Well, ini salah satu hal yang suka ada dipikiran orang nggak sih apalagi dalam hal berteman nih biasanya? Yep, please everyone. Inget, kamu ga harus menyenangkan semua orang lho! Jangan biarkan hal itu tuh ngebebanin kamu sendiri yang bahkan mungkin kamu harus pasang ''fake smile''. Nooooo, BIG NO! Inget ya, kamu juga punya perasaan dan bukan cuma satu arah aja alias kamu doang yang nyenengin semua orang tapi harusnya ada orang yang harus bisa nyenengin kamu juga. Kamu bukan clown yang harus menyenangkan semua orang lho!

2. Takut buat berubah

    Jadi udah nyaman di zona nyaman terus takut buat berubah padahal bisa aja tempat nyamanmu itu adalah tempat yang toxic bahkan memperburuk kamu! Coba yuk renungin lagi.

3. Masih tinggal di masa lalu

    Nah, buat kalian yang masih tinggal di bayang-bayang masa lalu, yuk berhenti! Kenapa? Inget yaaaa, kamu itu harus tetap melangkah maju! Jangan terpatok sama masa lalu! Masa lalu buat jadiin pacuan biar kedepan itu lebih baik bukan kamu meratapi atau tinggal di masa lalu yang stuck gitu-gitu aja, okay? Move on, please.

4. Overthinking

    Siapa nih yang suka overthinking?? Iya, mikir ini itu pokoknya berlebihan deh. Yuk chill! Jangan terlalu overthinking, overthinking boleh kok untuk mikirin next step harus gimana. That's a good point. Tapi, jangan sampe gara-gara overthinking terus stuck, bingung sendiri, atau malah kesel sendiri gitu. Kadang belum tentu lho yang kamu pikirin bakal kejadian kayak yang kamu pikir gitu. Relax, okay? Berhenti buat overthinking ya. Ga enak lho kalau overthinking itu disamping capek pikiran, kalo diposisi yang dioverthinking itu nggak enak, hehe.

5. Takut buat jadi berbeda

    Nah lho! Ini mirip-mirip point 1 sama 2 sih ya. Yuk jangan takut buat jadi berbeda. Mungkin emang akan ada orang-orang yang ga nerima kamu awalnya kalau kamu berbeda, tapi percaya yuk pasti bakal ada orang yang akan nerima kamu juga!

6. Mengorbankan kebahagiaan kamu demi orang lain

    Well, berkorban itu boleh kok. Tapi, lihat situasi, kondisi, dll ya. Jangan tiap hari berkorban terus juga karena belum tentu kamu ketemu orang tuh yang baik, tepat, dan ga manfaatin kamu. Siapa yang tahu kalau ternyata mereka sadar kalau kamu orangnya semacam suka "mengalah" dan mereka manfaatin kamu dan kamu tuh sebenernya sadar kalau kamu ngorbanin kebahagiaan kamu demi orang lain. Inget ya, kamu tuh juga berhak buat bahagia lho!

7. Berpikir kalau kamu tuh ga cukup baik atau ga pantas

    Yuk hilangkan yang satu ini, berhenti deh! Kalau kamu mungkin punya sesuatu dimasa lalu yang kelam dan ngebikin mindset kamu ''gue ga pantes'' mending jauh-jauhin itu! Inget, kamu tuh pantes dan kamu berhak! Jangan jadikan masa lalu atau ketakutan kamu tuh bikin kamu berpikir seperti itu. Coba melangkah itu ga ada salahnya lho! Toh, kamu juga sadar kesalahan kamu atau apapun itu yang bikin kamu berpikir ga pantas tadi kan?? Yuk bisa yuk!

8. Berpikir kamu nggak punya tujuan

    Buat kamu yang berpikir kamu nggak punya tujuan, kalau memang kamu tahu hal itu buruan bikin future list tujuan kamu dan do it! Jangan cuma berpikir ga punya tujuan terus stuck gitu aja. Bangkit gitu lho! Jangan karena suatu hal terus kamu stuck dan berakhir mikir ga punya tujuan. That's worse, please.


   Jadi itulah 8 hal yang menurut feuraisa kalian harus stop sih! Apakah kalian punya pemikiran kayak gitu juga? Yuk berhenti, kalian itu berhak bahagia, kalian itu pantas dan layak, kalian juga bukan orang yang gagal. Yuk bisa berubah yuk. Jangan bikin itu semua ngehancurin diri kalian ya! Btw, sekian dulu dari feuraisa. Jangan lupa untuk selalu stay safe, pakai masker, rajin cuci tangan ya! Thank you and See you next week! Byeeeeee :D

7 comments:

  1. Bagus ini tulisannya. Emang bener, kalo 8 poin di tulisan ini masih dipiara bisa bahaya. Bisa bikin kita punya ganjalan-ganjalan emosional yang nggak baik. Akibatnya bisa menghambat perkembangan pribadi kita sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh terima kasih sudah mampir :D
      bener banget tuh!!!

      Delete
  2. semua harus berubah yang negatif tinggalkan yang psoitif terus ditingkatkan

    ReplyDelete
  3. Ya ampun, itu saya semua lho... Susah banget untuk ngilangin sifat-sifat di atas walaupun sadar kalau itu nggak ada untungnya malah kadang jadi sebel sama diri sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduhhhh...
      ayo" jangan di pertahanin ya!!! berubah yuk berubah :D

      Delete
  4. Dulu aku pernah terjebak Ama hubungan toxic dan ngerasain banget yg poin no 6. Demi itu cowo, aku rela lebih nurut, rela banyak diem di rumah, rela jalan nunduk hanya karena dia pernah curiga aku ngeliatin cowo lain kalo jalannya Mandang ke depan. Sinting memang. Ntah kenapa dulu aku nurut. Trus rela nungguin telp dari dia walo udh larut, Krn kalo ga, dia nuduh aku sedang sama cowo lain. Tapi setelah mata kebuka, maaf aja, ga Sudi lagi kayak gitu :p. Nuduh selingkuh, ternyata malah dia yg ketahuan selingkuh hahahahah. Langsung melek mata. Sejak itu, jangan harap mati2an ngorbanin diri lagi. :D.

    ReplyDelete