Sunday, October 11, 2015

Makin Gaya Dengan Teknologi Internet Cepat #goforit

   Kali ini, saya ingin membahas tentang Gaya Hidup Digital di Era Internet Cepat, khususnya Smartfren 4G LTE Advanced yang diluncurkan oleh PT Smartfren Telecom, TBK tentunya melalui blog ini. Saya tertarik membahas topik ini karena sebagai manusia yang sekarang sudah semakin modern dengan bantuan teknologi yang semakin terdepan juga, tidak ada salahnya apabila kita membutuhkan mobile internet yang semakin canggih juga.

   Seperti layaknya pada saat kita menginginkan sebuah handphone. Pada awalnya, kita hanya menginginkan handphone yang hanya dapat menerima telepon atau yang sudah kita kenal dengan 1G. Lalu, kita mengenal yang namanya 2G yang digunakan untuk telepon dan sms. Tetapi seiring dengan perkembangan zaman, kita mulai membutuhkan handphone dengan fasilitas yang lebih canggih seperti adanya tambahan kamera dan fasilitas mobile-internet yang saat ini kita kenal dengan 3G. Tetapi, namanya manusia tidak akan pernah puas dengan teknologi yang hanya itu-itu saja. Karena bagaimanapun juga apabila kita sudah membahas yang namanya teknologi pasti tidak akan ada habisnya.

    Oleh karena itu, pihak Smartfren mengeluarkan terobosan baru dengan sebutan Smartfren 4G LTE Advanced. Seperti namanya, Smartfren 4G LTE-Advanced ini dapat membuat kalian semua akan selalu terkoneksi di jaringan Luas, Cepat & Stabil kapanpun dan dimanapun sehingga kalian dapat meraih berbagai kesempatan luar biasa yang tanpa batas dengan internet cepat yang satu ini.

   4G LTE itu sendiri adalah generasi ke-empat dari teknologi komunikasi mobile-internet. Smartfren menghadirkan teknologi 4G LTE Advanced dengan jangkauan luas, koneksi mobile-internet lebih cepat dan lebih stabil di Indonesia.


    Smartfren merupakan operator selular Smartfren 4G LTE Advanced yang memungkinkan pelanggan dapat menikmati layanan 4G LTE lebih optimal dengan cakupan wilayah yang luas (FDD/Frequency Division Duplex) dan kapasitas bandwidth (TDD/Time Division Duplex) yang disediakan jauh lebih besar dibandingkan operator lain, menjadikan layanan Smartfren 4G LTE Advanced lebih cepat dan lebih stabil.


Apa sih bedanya 3G dengan Smartfren 4G LTE Advanced?

    Nah, 3G itu seperti yang sudah dijelaskan diatas, kita dapat menerima sms, telepon dan juga ada fasilitas internet. Tetapi, internet 3G hanya speed up to 3,1Mbps. Sedangkan Smartfren 4G LTE Advanced, kita dapat menerima sms, telepon dan juga tetap ada fasilitas internet namun speed up dari Smartfren 4G LTE Advanced sudah jauh di atas 3G sehingga ketika kita sedang melakukan browsing pasti akan lebih cepat ditemukan daripada kita menggunakan yang 3G karena basis 4G LTE Advanced sendiri juga di rancang untuk menjadi internet cepat.


Lalu, Apa saja keuntungan dengan kita menggunakan Smartfren 4G LTE Advanced?


     Sebenarnya apabila kita bertanya keuntungan pasti akan banyak sekali, seperti:

1. Mencari Informasi Lebih Mudah
    Dengan internet cepat ini, kita dapat mencari informasi dengan sangat mudah dan cepat di dunia maya. Seperti informasi untuk para pelajar yang sedang mencari informasi tambahan untuk bahan pembelajaran mereka. Mereka jadi tidak perlu berlama-lama hanya untuk mencari 1 bahan pembelajaran karena gangguan internet yang lola atau biasa dikenal dengan loading lama. Mereka juga jadi dapat mencari banyak sekali bahan pembelajaran karena internet cepat itu.

2. Membuka Lapangan Kerja dan Bisnis Baru
    Ya, dengan internet cepat kita dapat membuka lapangan kerja dan bisnis baru seperti online shop atau pekerjaan apapun yang membutuhkan koneksi internet cepat. Sehingga setidaknya kita dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada.

3. Mengirim Data Lebih Cepat
    Siapa sangka, mengirim data dengan koneksi yang lemot atau lama dapat membuat semuanya menjadi kacau?

4. Hiburan Seperti Musik, Game Menjadi Lebih Asyik
    Tentu saja menjadi asyik, bagi yang pecinta musik mereka jadi tidak perlu menunggu untuk saat-saat buffering. Pecinta game juga menjadi tidak terganggu dengan koneksinya.


Gimana sih caranya kalau mau pakai Smartfren 4G LTE Advanced?

     Buat yang penasaran cara pakai Smartfren 4G LTE Advanced itu mudah banget! Kamu harus menggunakan USIM Smartfren 4G LTE dan berada dalam wilayah jaringan serta menggunakan perangkat yang mendukung teknologi Smartfren 4G LTE Advanced. Kalian bisa menemukan ini di tipe-tipe smartphone Andromax 4G dan juga Mifi Andromax 4G yang tentunya terdapat spesifikasi yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan juga. Untuk mengecek wilayah jaringan, bisa di cek dibagian Coverage.


     Nah, jadi bagaimana dengan kalian? Masih nggak mau beralih ke koneksi internet cepat yang satu ini? Awas nyesel dan ketinggalan. Kalau bisa beralih ke yang lebih baik, kenapa nggak?

 


2 comments:

  1. artikelnya bagus :)
    kunjungi balik yaa http://kabehtekno.com/

    ReplyDelete