Sunday, October 4, 2015

Rules of Happiness

   Hai, ketemu lagi nih bersama dengan saya di hari Minggu. Sebenarnya sih saya ada topik dari kemarin tapi karena masalah waktu mungkin next time baru bisa di post deh ya. Nah, kalian semua tahu nggak? *nggak* #dilemparsendal. Jadi, ternyata kebahagiaan itu ada "Rules"nya lho! Nggak percaya? Nggak tahu? Coba yuk baca post saya yang satu ini. Cuss!

1. Jangan Membenci
    Nah, salah satu "peraturan" utama dari kebahagiaan itu adalah jangan membenci. Tapi susah kan buat nggak membenci gitu? Ya emang sih susah, tapi kita kan juga harus belajar. Asal ada niat, kemauan, action pasti bisa kok. Yoi ga nih?

2. Jangan Khawatir
    Hayooo, siapa nih yang suka khawatir? Stop deh buat khawatir berlebihan. Khawatir itu boleh kok asal nggak berlebihan. Kenapa nggak boleh terlalu khawatir? Ya kalau kalian khawatir berlebihan gimana mau majunya coba? #uhuk.

3. Hidup Simple
    Eh, hidup itu susah kan? Nggak semudah ketika kita mengedipkan mata kan? So, please deh don't make it hard. Hidup itu cuma sekali, jangan di bikin ribet. Please banget deh.

4. Banyak Memberi
     Nah, tahu nggak? Kalau kita memberi sesuatu yang ternyata itu dibutuhkan oranglain, kalian itu pasti bisa lho merasakan kebahagiaan walau kecil. Memberi juga bisa berwujud bukan dari materi kok. Jasa, perbuatan baik kita juga bisa termasuk memberi lho asal kita melakukannya dengan ikhlas dan lapang dada serta tanpa unsur paksaan tentunya.

5. Kurangi Berharap
    Nah, ini nih. Kebanyakan kita semua itu cuma bisa berharap doang. Please deh, do more gitu lho! Kalau kalian cuma berharap tanpa ada action, emangnya semua bisa sejalan mulus kayak jalan tol? Jalan tol aja kadang bisa macet. Think Again, oke?

6. Senyum
    Tentu aja ini peraturan yang paling mutlak, smile. Hidup ga akan berwarna kalau kita selalu cemberut, bener gak? Tapi tau tempat dan waktu juga, ntar kebanyakan senyum dikira orang gila kan repot juga.


    Nah, itu aja sih kayaknya. Gimana? Udah ngerti kan? Jadi, yuk semuanya hidup dengan kebahagiaan gitu, kan hidup jadi lebih bewarna dan fresh kalau kita bisa menerapkan semua itu. Segini aja deh ya, see you next week dan sorry banget ga bisa update on time kayak dulu soalnya jadwalnya masih acak-acakan gini, mohon dimaklumin ya. Thankyou.

0 comments:

Post a Comment