Sunday, December 6, 2015

Mantan Jadi Teman? Mustahil? Nggak Kok!

   Hai semuanya, ketemu lagi bersama dengan saya di hari Minggu yang beginilah. Nah, kali ini saya akan membahas seperti yang ada di judul gitu deh. Sebenernya sih bukan cuma "Mantan" aja, tapi ini juga berlaku buat yang diputusin pas lagi ngutarain perasaannya gitu kok. Banyak bangetkan yang habis putus atau diputusin malah hilang gak ada kabar sama sekali? Intinya sih semacam kayak jadi cubek alias cuek bebek gitu. Pura-pura ga kenal, Saling menjelekkan, dll.

   Eits, kalau kalian putusnya baik-baik kenapa nggak bisa? Kalau yang putusnya ga baik-baik ga tau deh #pusingpalaberbi. Tapi gimana dong caranya biar bisa balikan jadi teman kayak dulu? Kan pasti awkward dari mantan atau abis ditolak gitu balikjadi teman lagi? Nah, kalian mau tahu? Yuk baca yuk!


1. Memaafkan dan Menerima dengan tulus, lapang dada

    Yups, memaafkan serta menerima dengan lapang dada dulu. Inilah salah satu kunci awal yang harus dilakukan buat kalian yang mau balikan jadi teman. Susah? Emang! Tapi apa salahnya kan mencoba memaafkan dulu?

2. Ketahui situasi

    Disini, pastikan ya kalian berdua memang udah mantap pengen jadi teman aja. Kalau masih belum siap, ya udah ngomong dulu kalau belum siap baru deh kalau udah masing-masing tenang baru dibahas lagi kalau mau temenan.

3. Jangan ungkit masa lalu

    Tahap pertama dan kedua sukses, lanjut deh ke tahap selanjutnya. Iya, ga usah ungkit-ungkit masa lalu kalau kalian memang belum siap buat ngebahas hal yang dirasa "mengganggu" buat bikin kalian bisa jadi teman lagi.

4. Hindari jalan berdua

    Kalau memang masih dirasa belum cukup kuat, nggak usah deh jalan berdua dulu. Daripada pada baper terus malah ga kontak-kontakan lagi?

5. Emang niatnya cuma B-E-R-T-E-M-A-N dan ga lebih

    Pas udah temenan, ga usah baper pengen jadian sama dia lagi. Mantepin tuh hati buat memang niatnya cuma teman aja. Inget, masih banyak yang lebih baik dari si dia buat dijadiin pasangan ataupun pacar.

    Tapi kalau yang buat ditolak ataupun menolak mungkin ga apa-apa sih. Mungkin aja pas itu ditolak atau menolaknya gara-gara belum dekat banget gitu kan? Tapi kalau yang ga siap mental dan harus capek-capek ngulang ini tips dari awal mending cari aman sih ga usah deh #plak.

6. Nggak usah baper

    Iya ga usah baper atau cemburu kalau masing-masing dari kalian ternyata ada yang jalan sama gebetan. Inget, kalian sekarang cuma T-E-M-A-N! Udah bukan pacar lagi! Waktu itu udah siap buat putus kan? Jadi ya ga usah baper! Terima resiko dong! hohoho #kabur.



    Oke, jadi semua itu sebenernya juga butuh waktu sih. Pasti susah juga buat ngelakuinnya. Tapi inget-inget lagi deh, Memangnya kalian mau putus terus tiba-tiba jadi awkward? Lumayan lho banyak teman daripada banyak musuh!

     Sekian aja sih yang bisa disampaikan dari saya. Nggak mustahil kok, semua itu dimulai ya balik lagi dari kitanya mau apa nggak. Tapi kalau emang nggak bisa ya udah ga usah maksain diri sok-sok kuat dan baik mau temenan daripada ujung-ujungnya makin sakit. See you next week deh ya!

6 comments:

  1. Kalau udah niat temenan sama mantan, jangan mengungkit masa lalu. Setuju banget ini.
    Satu lagi, semua itu butuh waktu. Dulu aku perlu waktu setengah tahun buat temenan lagi sama mantan. Malahan sekarang udah jadi sahabat. Eh, malah curhat. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha gpp dong kalau curhat, kan lumayan share pengalaman XD hohoho ~

      Delete
  2. Niat berteman.... wkwkwkw
    biasanya ada yang jadi mantan terus bisa jadi sahabatan eh malah lebih lengket daripada mereka jadi pacar :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. lho bagus dong kalau dari mantan terus jadi sahabatan hahaha
      kalau lebih lengket dari yang pacaran nggak tau deh wkwkwk
      selama masih wajar" aja gpp lah.. :3

      Delete