Monday, December 14, 2015

Sejarah Gue Mulai Nge-BLOG


   Oke, kalian pasti kaget.. Kenapa gue hari ini ngepost 2 kali? Ya kan?? Udah iyain aja ya biar cepet #plak. Mungkin karena kemarin gue nggak ngepost makanya sebagai permohonan maaf gue update lagi tapi ini bukan tentang tips/trik yang seperti biasa melainkan ini adalah kisah sejarah gue nge-blog.

    Kenapa gue memilih topik ini untuk dibahas? Karena gue teringat ada orang yang pernah ngetag gue di Liebster Award gitu. Iya, Liebster Award, semacam penghargaan yang diberikan kepada blogger lain secara berantai. Tapi disini gue nggak mau bikin Liebster Award karena udah mainstream #uhuk. But, Thanks udah ngetag gue dan untuk salah satu isinya adalah menceritakan sejarah gue ngeblog.

Jadi sejarah gue ngeblogpun dimulai.. *Jreng jreng* (Biar ada backsoundnya).

    Mungkin kalian tahunya gue pada tahun 2014 udah nongol diblog gitu kan? Tapi salah! Sebenernya gue itu udah pernah bikin blog sebelum itu, namun namanya masih moody jadi ya nggak niat gitu. Jadi pada tahun 2014lah gue bikin blog ini dan mulai ingin mendalaminya #cie.

     Awalnya, gue berencana menjadikan blog ini sebagai tempat untuk bikin novel-novel gue. Tapi, ntah kenapa gue berniat membatalkan hal tersebut karena suatu alasan dan gue mulai beralih membuat video dari game (Untuk selengkapnya, bisa kalian lihat sendiri kok diblog ini). Tapi karena ga ada yang comment guepun merasa bosan hingga akhirnya gue menghilang dari dunia blogger #hiks.

     Pada bulan Oktober, gue kembali ke blog karena gue tertarik buat ikut lomba yang diadakan oleh you knowlah. Nggak tahu? Makanya baca blog gue dari awal! #kodenih. Tapi karena gue mager jadi gue tinggalin lagi deh itu blog. Hingga bulan Desember gue kembali dengan cerpen dan pengalaman gue karena gue nggak kuat menahan semua perasaan gue. Gue mulai menceritakan pengalaman gue mungkin karena gue sempat melihat postingan blog sebelah yang nyes..? Hingga akhirnya gue juga ikutan #What?!.

     Ntah gimana ceritanya lama-lama seiring berjalannya waktu, gue mulai membuka diri buat ngeblog lagi. Guepun mulai memposting pengalaman dan tips yang sampai sekarang masih gue jalani. Hingga pada bulan Juni-Juli, gue mulai nggak aktif ngeblog lagi. Bukannya gue nggak konsisten, tapi inet gue dicabut secara waktu itu kan gue lagi prepare untuk gue kuliah nantinya. Hingga satu persatu pembaca guepun menghilang. Sedih? Pasti. Tapi itu mungkin konsekuensi yang harus gue alami #nangisdipojokkan.

   Pada bulan Agustus gue kembali dan mencoba untuk konsisten dalam ngeblog. Tapi apa daya, kesibukkan tetap membelenggu gue sampai sekarang seperti tugas, dll. Tapi kali ini, gue mencoba untuk tetap ngeblog. Walaupun hari itu gue ga bisa, gue akan mencoba untuk ngeblog di lain hari. Kalau gue nggak ada ngepost ya berarti emang gue benar-benar sibuk #ciusnih.

   Mungkin alasan utama gue bisa bertahan untuk ngeblog karena ketika kalian yang baca pada comment, itu rasanya jerih payah setiap kata yang gue ketik terbayar 2 kali lipat begitu aja dan itu rasanya ngefly banget, apalagi yang commetnya sopan dan positif (Ya walau sekarang yang baca dan comment masih bisa dihitung jari tapi gue tetep bersyukur).

   Nah, sekian aja ya. Kayaknya udah pada lapar gitu.. Buat kalian yang mau nulis blog juga, gue ada quotes nih :)

Write is about explore the feelings. Shelly Fw

“Menulis itu sebenarnya sama dengan berbicara, hanya saja itu kau catat.”  ― Helvy Tiana Rosa 

4 comments:

  1. Iyah bener. Salah satu yg bikin blogger seneng tuh dapet komen yg positif :D

    ReplyDelete
  2. Blogger di kasih komentar itu kayaknya seneng banget yaa..
    macam tulisannya dihargai ehehehe....

    Yok semangat ngeblognya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bener banget tuh >.<
      yukkk, semangat"!! xd
      jgn lupa baca blog gue jg *malah promosi* #bebasbel

      Delete