Monday, February 15, 2016

Cie yang susah Move On/?

   Di zaman sekarang ini, banyak banget yang udah mulai pacaran namun waktu putus mereka galau to the max gitu (emang sih ga cuma waktu putus sama pacar doang so ini juga bisa diterapkan waktu kehilangan orang yang disayang). Kenapa? Karena mereka susah buat berpaling ke yang lain. Ketika udah dapat pacar eh nggak taunya masih ada rasa sama mantan gitu deh. Nah karena saya baik hati (hello, please deh ga usah muji diri sendiri. #bebasbel), saya akan membagikan beberapa tips biar pada bisa move on yaitu sebagai berikut:  

1. Niat

    Bukan cuma waktu kalian lagi ibadah,sekolah,ulangan, dan kerja aja kita harus niat tapi waktu move on juga kita butuh niat. Kalau ga ada niat dijamin mau dunia jungkir balik (please..) juga ga akan berhasil alias mission failed.

2. Motivasi

    Ha? motivasi? serius? iye serius. Kenapa? karena kita sering lupa, kita hanya modal niat tapi ga ada motivasi. Bagaimanapun motivasi juga berperan penting disini. Lalu contoh motivasinya kayak gimana? Ya simple aja sih, seperti “Aku bertekad untuk meninggalkan kehidupan lama aku, aku siap untuk dunia yang baru”, “Aku pasti bisa ngelupain dia”, “Aku ga mau ngecewain orang yang ada disekitar aku”, dll (isi sendiri masih banyak keles).

3. Hilangkan semua barang peninggalan dia

    Jangan semua barang juga sih. Sayang aja mana tau ada yang masih bisa digunakan atau disimpan. Misal, kamu dikasih hp sama mantan pacarmu ya jangan dibuang, jual aja kan lumayan jadi duit #abaikan. Tapi kalau dikasih bunga mulu ya buang aja kan lumayan buat pupuk kompos biar jadi ramah lingkungan (ini cius berguna #uhuk).

4. Hindari social medianya

    Ga usah di unshare, unfriend, block, unfollow, atau semacamnya. Cukup hindari kepoin si doi. Kalau tiba-tiba dia nongol di timeline gimana? Sedih sih tapi ya cuek aja. Inget, dia udah jadi mantan alias barang bekas dan dia sudah pergi dari hidup kamu bro/sis.

5. Banyaklah bersosialisasi

    Mulai deh perbaiki pertemanan kalian. Yang dulunya malem minggu sama pacar sekarang sama teman. Yang dulunya diajakin pergi sama pacar cepetnya lebih dari halilintar sekarang kalau diajakin temen harus mau (itu juga kalo temennya masih baik sama kamu #kabur).

6. Cari kesibukan lain

    Mungkin ada beberapa kegiatan yang dulu waktu ga ada pacar bisa kamu lakukan tapi waktu pacaran ga bisa dilakuin so lakukanlah! Dijamin makin banyak kegiatan yang kamu lakuin maka semakin cepat kamu ga mikirin si mantan. Senggaknya dalam 24 jam paling kamu cuma inget 1 atau 2 jam doang (ini cius all ga oong, #plak).

7. Mulai buka hati

    Dari nomor 1-6 udah kalian lakukan tapi tetep ga akan sempurna kalau kalian ga lakuin yang ke 7 ini yaitu mulai membuka hati (bukan maksudnya dada kalian dibelah). Karena takutnya kalian keasyikan ngelakuin ke-6 tips tadi tapi kalian lupa untuk yang ke 7 ini dan akhirnya move on kalian gagal kan cian ngets gitchu dech (….).


    So, inilah ke 7 tips dari saya. Udah ngikutin semua tapi masih gagal buat move on? SAMA! #nangisdipojokkan #pukpuk. Tapi jangan bersedih, seiiring berjalannya waktu kalau kalian masih ngelakuin tips diatas niscaya kalian bisa move on kok! Inget, kalian mikirin si doi tapi belum tentu si doi mikirin kamu! So, semangat dan selamat move on! Oh iya, saya mau ucapin Happy Valentine Day juga!! #telat. Alasan kenapa saya nggak bahas hari valentine ya karena rahasia #kabur. Udah ah gitu aja, Thankyou and see you next week! ~

6 comments:

  1. Kalau menurut gue, jangan terlalu dipikirin. Karena semakin serng dipikirkan, maka semain sulit pula dilupakan. Ngalir aja. Anjaay, bijak banget gue disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cie bijak..
      Hmm.. Iya sih.. Tapi pasti dibilangnya itu hanya teori, prakteknya mah susah klo kgk ada niat dkk nya ;-; #sedihgue.

      Delete
  2. Dari tips-tips nya, ada yang kurang setuju. Kurang setuju sama no.3 hehe, soalnya kalo barang dari mantan di hilangkan/buang, kesannya tuh kita ga menghargai pemberiannya hehe. Selain dari itu sih setuju banget. Nice tips! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya tapi apa daya kalau baper? Bukan move on mkin bapernya jadi.. Mending dibuang atau dibalikin sih hahaha..
      But, smw org punya pandangan masing" xd.. Thankyou"

      Delete
  3. Wah, udah lama ga kesiniiii....... :v

    Hahaha, no. 3 sih menurut gue sih jangan. Kapan lagi mau dikasih gratis sama orang lain? Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. iya nih udah lama banget ya hehehe
      hmm.. bisa bisa wkwkwk.. #lho?!

      Delete