Monday, February 1, 2016

Patah Hati? Yuk diSembuhin Dulu!

    Ada yang tahu patah hati itu apa? Bukan makanan lho! Bukan juga hatinya patah gitu! NO NO NO! Nggak tahu? Coba googling lah! Btw, Siapa nih yang lagi patah hati? Udah nggak usah tunjuk jari gitu, cukup dalam hati aja biar nggak ada yang tahu tuh sebelahnya. Seperti yang kita semua tahu, kalau patah hati itu pasti sakit banget kan? Pada penasaran nggak obat ampuhnya apa? *Nggak* Oke, saya pulang! *Pulang kemana?!* Kehatimu #ciedigombalincie #plak. Daripada kelamaan, yuk deh langsung aja! Cedikot!

1. Terima Dengan Ikhlas

     Susah? EMANG! Menerima yang pahit itu nggak semudah menerima hadiah yang bagus, tapi tetap aja kita harus mencoba untuk menerimanya dengan ikhlas. Mau ataupun nggak mau harus M-A-U! Kalau kamu berani untuk menerima, nantinya kamu pasti akan mendapatkan ketenangan, pengetahuan lebih buat bekal kedepannya nanti #smile.

2. Curhat

    Kalau masih nggak kuat, coba aja curhat ke orang yang bisa kamu percaya. Kalau nggak ada, ya udah mau nulis di diary atau mau teriak juga boleh asal habis teriak nggak kena omelan orang lain aja gitu #uhuk.

3. Me Time

    Coba deh meluangkan waktu buat menyendiri dan merenung. Coba deh bawa tissue, musik galau juga boleh dan perlengkapan lainnya waktu kamu lagi sendiri dan merenung. Kamu coba untuk tutup mata dan keluarin emosi yang ada dengan cara membayangkannya. Terima dan rasakan aja rasa sakit yang ada, walau terasa amat menyakitkan sekalipun. Kalau udah agak tenang, coba deh hibur diri sendiri buat langsung alihin perhatian ke hal yang lain seperti ngelihatin blog saya gitu deh #promosidikit.

4. Bersyukur

    Kalau patah hatinya emang benar-benar menyakitkan, coba jangan terpusat sama kejahatan yang udah dia lakuin ke kamu. Tapi, lebih ke arah positive thinking. Bersyukurlah kalau kamu udah nggak sama dia lagi. Doain aja untuk kebahagiaannya #positivethinking.

5. Fokus Pada Hal Lain

     Seperti yang biasa dikatakan orang, fokus aja ke hal yang lain. Coba aja untuk berpikir kedepan gitu. Jangan berdiam diri di posisi yang sama! Bergeraklah! Pindah gitu! Betah amat disitu terus?! #pucingpalaberbi

6. Belajar Menjadi Lebih Baik

    Yosh! Persiapin diri untuk lebih baik lagi kedepannya! Jangan sampai kamu mengulang kejadian yang sama. Belajarlah dari pengalaman yang pahit ini! #ciusnih.


     Gimana? Lumayan? Bagus! Nggak? Sabar! #pukpuk. Btw, sorry nih cuma segini aja. Berhubung lagi fokus UAS dan lagi mikirin untuk imlek nanti. Oh iya, yang mau kasih saya angpao boleh kok #kodekerasnih. Udahan dulu deh ya, mesti belajar soalnya. Bye! Thankyou and See you next week! ~

2 comments:

  1. Baru pernah patah hati sekali, setahun yang lalu, pertama kalinya gue patah hati. Ternyata patah hati rasanya ngehe banget. Mungkin itu karma kali ya gara-gara (katanya) gue suka ngebuat cewe patah hati. Habisnya gue kalo ngejalin hubungan ga pake hati sih hehe.


    BTW, Tips-Tipsnya bermanfaat buat yang pengen nyembuhin patah hati. Mantap! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. nggak pakai hati tapi pakai perasaan..? #kabur

      hahaha thankyou >.<

      Delete