Monday, February 8, 2016

Hal yang dinanti tiap Chinese New Year Day? Yuk intip!

   Hai semuanya! Pertama, saya mau ucapin Happy Chinese New Year buat yang merayakan, termasuk saya ini yang bermata sipit. Nah, untuk postingan kali ini saya ga mau membahas tentang pengalaman saya di chinese new year day ini. Kenapa? Ya karena saya nggak dapat angpao jadi bingung gitu mau bahas apa. Sedih? IYA! Yang mau kasih angpao ke saya boleh banget loh! Transfer gitu #uhuk #backtotopic. Jadi penasaran sama isi postingannya? Yuk cus! Cekidot!

1. Mendekor rumah dengan pernak-pernik

    Iya, biasa kita tuh mendekor rumah atau kamar atau apapun itu dengan hiasan ataupun pernak pernik gitu. Contoh simplenya seperti amplop merah yang digantung dipohon hiasan,dll. Seru? Pastinya! Apalagi kalau mendekornya bareng-bareng keluarga, pasti dapet banget tuh suasananya #cie.

2. Semuanya cenderung memakai pakaian berwarna merah

    Biasanya, banyak tuh anak-anak yang akan pakai baju warna merah untuk merayakan. Sebenarnya nggak cuma warna merah, baju bermodel adat tiongkok itu juga boleh walau bukan warna merah. Dan sebenarnya ini nggak wajib sih #uhuk. Cuma buat ngerayain aja gitu.

3. Banyak aneka jajanan di rumah

     Karena akan ada tamu seperti saudara dan sebagainya yang datang ke rumah, otomatis pasti disitu akan ada jajanan. Jajanannya tuh macam-macam, bisa permen, manisan, kue, dll. Istilahnya udah seperti dimana ada gula pasti ada semut #kabur.

4. Kumpul bersama keluarga

    Yang ini biasa dinanti-nanti. Kenapa? Ya udah berasa kayak lebaran gitu deh. Saudara jauhpun terkadang bisa ikutan kumpul bareng. Kumpul barengnya juga nggak cuma kumpul-kumpul aja, bisa juga dilakukan dengan makan bersama keluarga, dll yang dijamin akan seru dan meriah.

5. Berburu Angpao

    Nah! Yang ini biasa di tunggu-tunggu oleh anak-anak, maupun remaja, bahkan dewasa sekalipun tapi yang belum married ya! Karena mereka akan mengucapkan kata "kiong hi" lalu berburu angpao dikalangan saudara dan keluarga mereka. Untuk yang udah married sih harus menyiapkan angpao gitu #pukpuk.



    Intinya sih itu aja. Mungkin sebenarnya masih banyak, cuma berhubung masih liburan jadi nggak bisa ngetik banyak-banyak. Ini juga salah satu alasan kenapa telat ngepost (maklum, lagi tahun baruan #kabur). So, segitu aja dan sorry banget kalau pendek. Sekali lagi, Happy Chinese New Year 2016 Day!!! Thankyou and See you next week!

6 comments:

  1. aku suka banget dengan budaya cina, dengan warnanya yang cerah tampak meriah

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga suka xd
      apalagi kalau menyangkut amplop merahnya itu(?) #salahfokus

      Delete
  2. budaya china memang lebih mengedepankan wrna merah dan kuning, katanya sih itu warna hoki. Hmmm...

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha betul".. katanya sih gitu >.< lagipula warnanya jg terang xd seterang matahari #apaini

      Delete
  3. Yah begitulah negeri kita kaya akan budaya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget!! Makanya kita harus tetap melestarikan budaya kita #azek

      Delete