Saturday, February 28, 2015

Be Yourself!

   Well, siapa yang pedomannya seperti judul diatas? Pasti banyak kan yang seperti itu? Tapi pernah nggak mikir, secara gak langsung kita itu terkadang ga menjadi diri sendiri tapi ngikutin orang lain yang sebenernya bikin kamu tuh nggak nyaman dan waktu kamu ngelihat orang lain yang enjoy dengan dirinya sendiri, kamu bakal ngejudge dia dengan segala macam embel-embel lain #trueganihguys/? Nah, lalu caranya biar jadi diri sendiri itu gimana sih/? Yuk disimak yuuuu.. Cusss..

1. Jangan mudah terpengaruh orang lain

   Untuk beberapa hal, mungkin memang baik ngikutin pendapat orang lain. Tapi, kalau pendapat mereka sebenernya ga sreg dengan perasaanmu masa iya sih kamu mau ngikutin yang akhirnya bikin kalian nyesel di belakang? Ga banget lah ya!! #uhuk. Mendingan, daripada termakan omongan orang lain mending dicerna dulu deh pendapat mereka semua itu ada benernya atau nggak!

2. Menerima diri sendiri apa adanya

    Banyak lho orang yang cuma omdo (itu lho hewan langka yang mau punah. Itu komodo, coeg! #dilemparsendal. Yayaya, omdo itu adalah omong doang) bilang i love my self, be yourself dan hal semacamnya. Tapi sebenernya, mereka itu nggak menyukai diri sendiri. Gimana kalian mau jadi diri sendiri kalau nerima diri sendiri dan kekuranganmu aja kalian ga bisa/? #ThinkAgainPlease

3. Berhenti menyiksa diri

   Yap, berhenti deh nyiksa diri kalian dengan pikiran-pikiran yang negatif gitu. Selalu membandingkan diri dengan orang lainlah, apalah. Kerjaan kok tiap hari ngeluh aja. Gimana kamu mau jadi diri sendiri kalau kamu masih membandingkan diri dengan orang lain/?

4. Think Positive

   Selalu berpikir positif aja di setiap keadaan. Ntah itu saat sedih, galau, senang,dll. Susah? Belajar makanya!

5. Percaya Diri

   Ya inilah syarat terakhir buat kalian yang mau jadi diri sendiri! Percaya Diri aja selagi emang kamu dijalan yang benar! Ngapain harus malu dan takut untuk menjadi beda dari yang lain/? Justru karena berbeda itulah yang membuat semuanya  menjadi terasa indah.

   Jadi intinya, berbahagialah kalian yang bisa enjoy dengan dirimu sendiri! Walau memang, menjadi diri sendiri itu pasti banyak yang ngejudge tapi kalau kamu ga memperdulikannya itu bener-bener bisa jadi suatu kebanggaan tersendiri karena akhirnya kamu punya style ala kamu sendiri!


   Nah, sekian ya tips absurd dan ga nyambung dari saya! Tetep pantengin selalu ya, guys! See you next week!! #pucingpalaberbiiiii #kaboooorrr

6 comments:

  1. Cara yang paling gampang buat jadi diri sendiri adalah : Jangan pernah menjadi orang lain. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi masalahnya mereka jadi orang lain ya karena ngga percaya diri, terhasut omongan orang, dll seperti diatas #prihatin #mikirkeras #pukpukbuatgue #gak/?

      Delete
  2. gue agak kurang setuju sama kata2 "be yourself" ^^V
    gue lebih setuju sama kata "be the best of yourself". Kita emang harus bisa nerima kekurangan kita, tapi ga ada salahnya kita jadi diri kita sendiri yang maksimal. Misalkan sifat aslinya nggak berani mengemukakan pendapat, ya harus dirubah menjadi berani mengemukakan pendapat.. Gitu kira2..
    Yaah ini cuma sekedar pendapat ajaa hehehe #NoOffense

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya sebenernya sih gue ambil kata" be yourself dari kebiasaan orang lain ngomong aja sih.
      Lagian, kalau gue nambahin kata "the best" kayaknya ntar untuk orang yang pemula atau yang baru mau mencoba itu bener-bener terbebani karena kata" "the best" tadi.
      Kalau memang mereka udah bisa menemukan jati dirinya sendiri ga perlu ada kata "the best" karena nantinya mereka sendirilah yang akan membuat kata "the best" itu sendiri ^^v
      Tapi, gue hargain dan gue suka pendapat lo :) #inicius

      Delete
  3. jaman sekarang memang udah susah buat nggak terpengaruh sama orang lain.
    contohnya aja, kebanyakan orang pasti bakal melakukan beberapa hal yang dia sukai dari idolanya. kalau nggak salah, di sosiologi namanya sejenis imitasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups, anda benar sekalii.. selamattt!! #tumpengan #pakepasir #gak
      #kkaaabbbuuurrr

      Delete