Saturday, February 21, 2015

Imlek dan angpao gue di tahun 2015

   Well, sebagai orang yang bermata segaris doang gue ternyata juga merayakan hari imlek. Emang sih, gue sering denger omongan orang tentang "Semakin lo bertambah tua, semakin sedikit angpao yang akan didapatkan di tahun depan". Dulu sih gue nggak terlalu yakin sampai tahun kemarin. Secara, gue masih dapet angpao ya walau memang sih dikit-dikit berkurang juga #hoho. Tapi memang, semua telah berubah setelah mama gue gak ada #hiks. Apalagi tahun ini.. Kerasa banget coeg..

    Jujur aja, walaupun gue chinese, tapi ternyata tahun ini gue nggak dapet angpao dari siapapun. Sedih kan? sedih kan?? (Mungkin kalian mau ngasih gue gitu? #plak). Gue sebenernya cukup keki sama orang. Pasti kalian bertanya-tanya kenapa gue keki kan? Ya, ambil contoh simpel aja ya.. Misal gue disuruh bayar uang kas atau uang apapun. Sedangkan duit gue masih tipis dan yang nagih gue itu dapet angpao bejibun. Otomatis karena duit pas-pasan gue nggak mungkin dong bayar lunas nas nas? Dan kalian tau apa yang terjadi? Gue dibilang "Eh, lo kan dapet angpao kok cuma bayar segini?". Well, itu rasanya sakitnya tuh disini #nunjuktembok. Ketika gue berkata gue nggak dapet angpao, mereka pasti berkata gue bohonglah atau apalah. Akhirnya, dengan perasaan dongkol gue cuma bisa senyam senyum aja kayak orang dengan tampang polos tanpa dosa gitu.

    Tapi walaupun gue nggak dapet angpao, seenggaknya gue masih bisa bersyukur. Karena, ketika sebelum imlek gue sempat pergi ke tempat kelahiran gue dan ketika imlek gue dibeliin body lotion sama parfum kepunyaan body shop gitu dari papa gue tercinta dan gue juga dibeliin novel. Ya, seenggaknya ga miris-miris amatlah yaw hari imlek gue..

    Dan hari ini, temen papa gue dateng ke rumah gue. Dengan basa-basi gue ngomong "kiong hi" ke dia. Tiba-tiba gue dikasih bingkisan di dalem plastik. Gue udah mikir, ini apaan ya? gede amat. Ketika papa gue yang buka, plop! Isinya adalah roti wafer wekekekee #zonk. Yaaa, walau gue ga dapet angpao seenggaknya gue dapet hal-hal kecil begini juga udah bagus. Setidaknya, masih ada yang peduli dengan gue walau bukan dalam bentuk uang #bahagia #bebasbel

     Ya saran gue sih, buat kalian yang dapet angpao seenggaknya hargailah perasaan orang lain. Bisa aja dia memang nggak dapet angpao atau gimana kan? Nggak selalu dan nggak semua orang itu sama kayak yang lo rasain. Buat yang nggak dapet angpao sih pasti ngertilah perasaannya gimana. Ya tapi gue nggak sedih-sedih amat ga dapet angpao karena gue menjadikan hal ini sebagai pelajaran buat gue biar next time gue udah nggak kaget dan lebih siap kalau gue nggak dapet angpao dari sodara atau siapapun itu. Karena bagaimanapun juga cepat atau lambat gue pasti gak akan dapet angpao lagi. Namanya juga hidup, ga selalu enak aja kan? #uhuk #sokbijak #bebasbel



     Btw, Selamat tahun baru Imlek ke-2566 semuanya!!! Semoga di tahun ini menjadi lebih baik dan buat gue menjadi tahun yang aman, damai, sejahtera, dll yang baik-baik. Amin.

9 comments:

  1. bahahaha, kionghi cici....
    php banget ya itu temen papanya. kirain angpau, ternyata wafer. pret.....

    ReplyDelete
  2. hehe kionghi juga nyo.. :D
    ahaha ya bgitulah :p #tetepsemangatwalaulelah #ciesokbijak #bebasbel
    duh, gue dipanggil cici --" umur sama face ga cocok ;-; bkin ga pantes dipanggil cici #sadardiri #uhuk #plak #kelemparsendal

    ReplyDelete
  3. GIlak nih blog keren :D ada GA nya juga hehehe salam kenal kak

    ReplyDelete
  4. sekecil apapun yang didapet, rezeki tetep rezeki. jadi harus tetap bersyukur #ikutansokbijak :D

    ReplyDelete
  5. Yap! Orientasinya sih lebih baik menurut gue tetep buat memperkuat persaudaraan aja dengan saling berkunjung. Perkara dapet angpao apa nggak, itu beda lagi. Anggep aja angpao itu bonus. Kalo dapet ya disyukuri, kalo ngggak dapet yaudah gapapa. Mungkin belom rejekinya aja. :))

    ReplyDelete
  6. Angpao mah gak penting, yang penting itu isinya :D

    ReplyDelete
  7. Yang sabar Bel, angpao bukan apa-apa pas imlek(boong) yang penting kebersamaan dan hati yang baru (Boong) Kiong hi! Walaupun telat haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gue mah selalu sabarrr/? #walaulelahtetapsabar
      haduhh jujur bingits itu kata boongnya ;-; #plak
      Kiong hi juga weh!!! haha.. gpp.. lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali #plak #dilemparsendal

      Delete
  8. Kiong hi itu sebetulnya artinya apa sih?
    Yaah walaupun tahun ini kurang beruntung, tapi nggakpapa. Pasti ada keberuntungan lain. \:D/

    ReplyDelete