Thursday, January 8, 2015

Kelemahan? Itulah Kekuatanku!!


   Banyak orang berpikir aku punya kelemahan lalu jadi minder. SALAH! Coba ubah mindset kamu! Jangan biarkan kekuranganmu itu jadi penghalang dalam meraih mimpi dan cita-cita kamu. Lihatlah kekuranganmu itu dan manfaatkanlah sebagai pembangkit diri. Mungkin ada yang berpikir bagaimana bisa kekurangan jadi kekuatan buat kita? Hey.. hey.. untuk kalian yang ga sadar tentang hal ini ayo simaklah wahai kalian. So, seperti inilah saya akan menjabarkan (udah cepetan, lama nih #uhuk). Oke.. oke.. saya mulai..

1. Menyadari dan memperbaiki

   Jangan terlena dan memfokuskan diri hanya untuk memikirkan kekurangan yang kalian miliki. Kalau kalian pandai, kekurangan dapat kalian manfaatkan sebagai motivasi untuk membangun KEKUATAN bagi diri sendiri. Karena mengetahui kekurangan diri sendiri bukanlah hal buruk, melainkan keuntungan bagi kalian untuk memperbaikinya dan mendekati kesempurnaan. AMIN!!!! #evillaugh.

2. “Nggak bisa” menjadi “Bisa”

   Kalau kalian sudah mengetahui dan menyadari apa kekurangan dari diri sendiri, cobalah untuk mengubahnya menjadi kekuatan. Jangan hanya terpaku pada kekurangan kalian, tetapi paksakan diri untuk mengubah yang asalnya “nggak bisa” menjadi “belum bisa” atau “bisa”.

3. Fokus pada kekuatan

   Satu kekuatan diri yang kalian kembangkan dengan fokus, dapat menghapus sepuluh kekurangan yang kalian miliki lho! #inicius. Jadi, mulailah untuk belajar fokus pada kelebihan kalian untuk memperkuat niat dan tekad. SEMANGKA!!!! SEMANGAT KAKAAAAAAAAA!!!! #kabur

4. Percayalah pada diri sendiri

   Ya iyalah percaya sama diri sendiri, masa orang lain? yang bener aja keles! Lagian nih, kebanyakan orang itu meragukan dirinya sendiri karena kekurangan yang dimilikinya (duh cian banget idup kamu nak?). Akhirnya, dia nggak bisa meraih mimpi-mimpinya #pukpuk. Mulai saat ini, ubahlah keraguan kalian dengan rasa percaya diri yang tinggi. Biasakan untuk memotivasi diri sendiri dengan impian besar dan cita-cita yang ingin kalian raih (disini nih cobaan sering datang). Dengan begitu kalian nggak akan mudah menyerah dan lebih fokus untuk mencapai impian. Yakinkan diri kalian untuk memulai dari sekarang, Ha sekarang? Nggak, tahun depan nak. Ya iyalah SEKARANG!!! Buruan sebelum terlambat! Kalau kalian terlambat yang nyesel itu bukan saya tapi kalian sendiri!

   So, masih minder sama kekurangan kalian? Duh sekali lagi nih saya bilang, KASIAN BANGET IDUP KAMU NAK?. Cepetan deh ubah mindset kamu. Nggak mau kan kamu diinjek-injek orang lain gara-gara kekuranganmu itu? So, move on lah dari kekuranganmu dan ubahlah kekuranganmu menjadi kekuatan buat kamu sendiri! Selamat mencoba!!!!

0 comments:

Post a Comment