Sunday, January 25, 2015

Sembrono nilai waktu UN? Amit-amit!!

   Yo guys, kangen saya kan? Secara udah lama banget saya ga pernah ngepost.. Buat kalian yang kelas 12 sebentar lagi mau UN ya? Sama!! #plak. Nah, udah pada dapat universitas belum? Yang udah dapat saya ucapkan Congratz ya!! (Saya juga udah *yey* #dilemparsendal). Nah untuk yang belum dapat universitas jangan berkecil hati ya.. Mungkin karena dari sananya yang belum buka pendaftaran #ThinkPositive. Tapi guys kali ini saya mau bahas buat yang udah dapat Universitas gitu. Kenapa harus saya bahas? Kemarin-kemarin saya berasa dapat pukulan keras dari seseorang. Apa itu? "Gara-gara udah dapat universitas nilai jadi sembrono" Ups.. Jujur itu sih bener-bener mengejutkan.. Lalu gimana caranya biar ga sembrono dalam hal nilai? Simak yuk..

1. Jangan berprinsip modal "LULUS"

   Nah ini nih yang sering terjadi di kalangan anak-anak yang udah dapat Universitas yang diinginkan. Yang penting modal L-U-L-U-S aja! Kalau lulus sih saya pikir pasti lulus lah tapi bagaimana dengan nilainya? Pasti yang biasa dapat nilai paling tinggi tiba-tiba hasil UN jadi biasa-biasa aja gitu nilainya. Bener gak? Gak percaya? Buktiin aja sendiri! (Saya sih ogah #uhuk).

2. Targetin nilai yang dapat kalian capai!

   Nah, daripada mikirin lulus ngga lulus mendingan kalian targetin deh nilai UN kalian harus dapat nilai berapa. Ga usah muluk-muluk berharap jawaban kalian benar semua, paling nggak minimal KKM atau nggak nilai yang kalian anggap paling bagus dan mampu diraih.

3. Lakukan target nilai tersebut!

   Jangan cuma modal nargetinnya aja! Lakuin juga dong! Kenapa sih harus capek-capek mikirin targetin nilai dan ngelakuin? Secara, kalau kalian ngelakuin hal ini dijamin peluang lulus kalian jauh lebih besar daripada kalian ga ngelakuin hal ini sama sekali! Coba aja deh bayangin kalau kalian cuma modal lulus doang, pasti deg-degan kan? Jujur aja deh..



   Mungkin segini aja dulu ya tipsnya, secara udah ga bisa on lama-lama nih.. maklumlah kelas 12 bro/sis.. Tetap semangat ya!! Semoga tips ini cukup bermanfaat buat kalian!! See you again next week!!

3 comments:

  1. yes, kalau mau un harus punya target nilainya.
    goodluck ya try out- try out nya! :)

    ReplyDelete
  2. sipp, tipsnya bisa saya coba :D

    kamu dpt liebster award dr saya, ditunggu balasannya XD. silahkan di cek http://pratiwi747.blogspot.com/2015/01/liebster-award.html

    ReplyDelete
  3. MIya juga sih, gue selalu melebih lebihkan nilai gue :D

    ReplyDelete