Saturday, January 3, 2015

Males sekolah? Pukpuk ya!!

   Siapa sih yang udah enak-enakan libur panjang eh ga nggak taunya tinggal sehari doang liburnya atau mungkin malah besoknya harus sekolah? Pasti nyebelin kan? SAMA! Apalagi sebagai murid kelas 12, sekolah itu ibarat neraka. Kenapa? karena, tinggal beberapa bulan lagi doang UN akan dilaksanakan dan itu semua akan menguras otak, waktu, serta tenaga. Atau yang disekolah lagi ada masalah sama teman-temen, sahabat gitu? Wah males banget kan pasti? Rasanya benar-benar nggak ada semangat banget untuk sekolah bawaannya pengen libur terus gitchu dech (… #efekliburan). Lalu, apa yang harus kita lakukan saat hal seperti itu terjadi sama kita? Gampang kok! Mau tau? mau tau aja apa mau tau banget? #dilemparsendal. So, inilah caranya guys.. disimak ye!

1. Berpikir Positif

   Ha? Kenapa harus berpikir positif? Nah gini guys, biasanya itu kita bawaannya kan males jadi hawa-hawa negatif pada muncul gitu di sekeliling kita (#apabangetdah). Nah sebagai manusia, kita diwajibkan untuk berpikir positif agar hawa-hawa negatif itu minggir semua. Caranya gimana? Nah gini nih yang bikin emosi! Ya berpikir aja kalau kalian ingin ketemu temen atau sahabat (tapi untuk hal ini yang lagi ada masalah sama temen diabaikan aja, oke?), Kalian ingin berkutat dengan rumus-rumus atau pelajaran apapun itu, Kalian masih ingin membahagiakan ortu kalian dengan nilai-nilaimu yang memuaskan, Kalian memikirkan masa-masa bahagia waktu disekolah (ga ada? nasib! saya yakin pasti ada kok!), dll (masih banyak guys pikirin sendiri aja).

2. Semangat

   Ini lagi ini lagi.. Bosen!! What?? Eits.. sabar.. Tadi udah berpikir positif kan? nah sekarang yang kalian lakukan adalah harus S-E-M-A-N-G-A-T!! Kenapa? karena percuma aja kalau kalian udah berpikir positif tapi ga ada semangat-semangatnya! Itu sih ibaratnya kalian lagi minum tapi ga ada airnya!

3. Dengarkan musik

   Nah, waktu kalian bangun tidur (buat yang ga bangun mepet, yang mepet dengarkan aja waktu mau berangkat di perjalanan gitu) usahakan buat dengarkan lagu dulu sebelum melakukan aktivitas mandi,dll. Kenapa? karena dengan mendengarkan musik itu bisa bikin mood kita jadi fresh lagi lho (asal jangan lagu galau aja deh)! Ga percaya? saya udah sering lho ngelakuin hal yang satu ini! Nih bukti nyatanya yang punya blog ini!

4. Usahakan berangkat mepet

   Bukannya gimana-gimana, tapi males banget kan kalau yang lagi berantem sama temen atau abis liburan disuruh berangkat pagi gitu? (udah ngaku aja deh). Nah, dateng aja mepet-mepet mau bel gitu ke sekolah. Ga usah mepet dari rumah juga, bisa aja kamu lagi nongkrong di tempat fotocopyan atau di tempat orang yang jual makanan atau minuman didekat sekolah yang banyak temennya gitu (buat yang lagi musuhan cari yang jarang disamperin temen) tapi ga jauh dari sekolah, atau bisa juga kamu ngumpul sama temen dulu (yang musuhan bisa ngumpet dulu) di belakang halaman sekolah terus waktu mau bel kamu muncul deh di kelas. Jadi, hal ini bisa bikin kamu ga gondok, ga males, dan ga telat waktu dateng ke sekolah!

5. Baca buku

   Nah untuk yang ga mau dateng mepet dan suka baca, saya sarankan buat baca buku ke perpus atau bawa buku bacaan sendiri yang menurutmu asyik buat dibaca terus baca deh disekolah kayak di kelas atau di halaman belakang sekolah. Kenapa? Masih sama sih alesannya kayak diatas, males ketemu temen yang lagi musuhan dan kalian masih ingin merasakan nikmatnya liburan kecil kan? hal ini bisa dilakukan dan cukup efektif kok! lumayan juga kan buat refreshing daripada gondok minta bolos sekolah?

6. Pulang cepat

   Nah buat yang masih gondok sama sekolah, waktu bel sekolah menandakan kegiatan sekolah udah selesai semua, cepet-cepetan aja keluar dari gerbang sekolah terus samperin deh rumah kalian! Kenapa? karena saya yakin banyak orang yang masih ingin menghabiskan waktunya buat hibernasi, dll. Namun kamu ada kegiatan lainnya seperti kursus atau les? Ya udah kelarin dulu aja semua yang penting kalau udah selesai kegiatan buru-buru pulang aja buat ngelakuin hal yang kalian mau! banyak tugas? selawww, emang kamu ga bisa kerjain tugas dengan cepat?ga mungkin kan? (tapi ntahlah kalau tugas kalian matematika ,kimia ,fisika, ekonomi, akuntansi, geografi, sosiologi, atau segala mapel yang bikin kamu ngerasa unmood saya pribadi cuma bisa berkata #pukpuk #kabur).


   Nah mungkin sekian aja tips-tips yang rada ngawur tapi cukup bermanfaat dari saya. Saya ngeshare ini karena saya sendiri udah praktek dan hal ini cukup efektif kok daripada kalian harus bela-belain bikin surat izin atau bolos yang akhirnya bikin nilai kalian semua turun dan di cap sama guru-guru “si tukang bolos”. Tetep semangat sekolah ya guys! Karena bagaimanapun juga sekolah itu penting buat masa depan! Kalau masih gondok sama sekolah, liattin blog saya aja sapa tau jadi semangat buat ngejalanin aktifitas? (#promosidikit #bebasbel). Selamat mencoba dan semoga sarannya membantu!

2 comments: